Beranda game Capcom Vancouver Akan Memecat 30% Karyawannya, Kenapa Bisa?

Capcom Vancouver Akan Memecat 30% Karyawannya, Kenapa Bisa?

0
BERBAGI

Capcom Vancouver, developer game Dead Rising diterpa masalah efisiensi tenaga kerja. Dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sekitar 30% dari karyawannya.

Perampingan karyawan terpaska dilakukan sebagai upaya pihak studio untuk mengorganisir ulang manajemen, untuk mencapai keberhasilan proyek penggarapan game selanjutnya. Dilansir dari Gamespot, seorang pegawai Capcom Vancouver (meminta tetap anonim) mengatakan sudah sekitar 50 orang tidak lagi berstatus karyawan Capcom per Selasa (6/2) lalu.

loading...

“Capcom Vancouver mengalami restrukturisasi yang berdampak kepada sekitar 30% (karyawan) dari studio, sebagai penilaian periodik berkala terhadap proyek-proyek selanjutnya dan tujuan menyeluruh bagi studio,” begitu yang terkutip.

Kabar tersebut bertepatan pula dengan pembatalan proyek pengembangan salah satu game yang belum diberi judul. Banyak dugaan bahwa proyek game tersebut yaitu Dead Rising seri teranyarnya. Prediksi lain menyebutkan bahwa pengembangan game Dead Rising seri teranyar harusnya tidak akan berpengaruh dengan pemecatan tersebut.

Selaku developer Dead Rising, Capcom Vancouver merupakan kreator di balik game mobile Puzzle Fighter.

Wadadaw Game

LEAVE A REPLY