Wadadawcom
  • Home
  • Bisnis
  • Apple Akan Pasok Komponen Chip NAND dari Cina
Bisnis Internasional teknologi

Apple Akan Pasok Komponen Chip NAND dari Cina

Apple kabarnya akan memasok komponen chip untuk produk iPhone-nya dari perusahaan China, Yangtze Memory. Ditandai dengan mulainya produksi komponen chip NAND flash tahun 2018 ini.

Dilansir dari Antaranews, Apple akan memakai komponen chip tersebut pada 2019 mendatang. Sayangnya dikabarkan bahwa Yangtze, selaku vendor, diperkirakan belum dapat memenuhi kebutuhan untuk komponen tersebut hingga 2020.

Saat ini, Apple masih menggunakan chip flash NAND dari beberapa perusahaan, seperti Toshiba, SK Hynix, Western Digital, dan Samsung Electronics.

Tahun lalu saja, Apple jadi pembeli terbesar komponen chip flash tersebut. Dengan 15 persen dari total permintaan 200GB komponen chip NAND flash tersebut di 2017.

Flash chip NAND ini merupakan komponen termahal yang tertanam dalam perangkat iPhone. Fungsi chip NAND tersebut yakni untuk penyimpanan non-volatile, sehingga iPhone yang tidak memerlukan tenaga dalam proses penyimpanan data.

Fungsi lain dari NAND sendiri bertujuan untuk mengurangi cost per bit dan meningkatkan kapasitas chip secara maksimal. Alhasil memori flash NAND ini dapat setara dengan kemampuan perangkat penyimpanan magnetik, seperti harddisk pada komputer yang terbilang device besar.

NAND flash dapat menangani kinerja iPhone dalam menggunggah atau mengganti file-file besar. MP3 player, kamera digital, dan USB drive telah memanfaatkan kecanggihan flash NAND ini pada iPhone.

Lain dari itu, Sean Yang, periset dari CINNO di Shanghai, berpendapat dengan permintaan dari Apple ini akan membantu Yangtze untuk mencapai standard chip dari Apple dan meningkatkan kapasitas produksi mereka.

Wadadaw News

Related posts

Tari Tradisional Indonesia, Semarakkan Acara Festival Internasional Ekuador

admin

Nikolas Cruz, Si Pemuda Penembak Siswa SMA di AS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More