Wadadawcom
  • Home
  • Internasional
  • Tari Tradisional Indonesia, Semarakkan Acara Festival Internasional Ekuador
Internasional Street Fashion

Tari Tradisional Indonesia, Semarakkan Acara Festival Internasional Ekuador

Indonesia menampilkan tarian tradisional yang sekaligus sebagai penutup acara Festival Internacional del Folclor, yang merupakan rangkaian dari acara Viva Ambato yang ke-67, di Ambato, Ekuador. Disaksikan sekitar 6.000 penonton yang hadir, tarian tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

Dilansir dari Antaranews, KBRI Quito, Festival Viva Ambato, yang kali ini bertema De La Fruta; De Las Flores telah digelar selama 67 tahun. Perayaan tersebut sebagai penanda rasa syukur masyarakat Ekuador dengan merayakan tibanya musim panen sekaligus sebagai perayaan ulang tahun kota Ambato.

Festival Internacional del Folclor ini dibuka oleh Walikota Ambato dan Direktur Komite Festival Luis Amoroso Mora. Perayaan festival tersebut berlangsung selama lima hari, dari 9 hingga 13 Februari lalu.

Selama berlangsungnya acara, tercatat sekitar 12 grup kesenian telah menyuguhkan pertunjukan seni dan budaya. Kelompok tersebut berasal dari Ekuador sendiri maupun dan internasional (Mexico, Bolivia, Costa Rica), Indonesia pun berkesempatan memeriahkan dengan membawakan tari-tari tradisional khas Indonesia.

Indonesia menjadi satu-satunya negara non Amerika Latin yang berpartisipasi di acara tersebut. Diwakili KBRI Quito, Indonesia menampilkan dua tarian, yakni Legong Bapang Saba dari Bali serta Tari Enggang khas Kalimantan Timur.

 

Wadadaw News

Related posts

Nikolas Cruz, Si Pemuda Penembak Siswa SMA di AS

admin

Apple Akan Pasok Komponen Chip NAND dari Cina

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Login

X

Register